Laman

Selasa, 24 Desember 2013

Presiden Akan Segera Berganti, Sby Akan Menjadi Kenangan

 Sekarang sudah mulai mendekati tahun 2014 yaitu tahunnya pemilihan presiden. Nggak terasa sudah harus memilih calon2 presiden yang baru. Di tahun 2014 ini aku bakalan ikut dalam pemilihan presiden karena sudah cukup umur. Walaupun belum tau siapa yang bakalan di pilih, aku bakalan tetap milih karena golput bukanlah alasan karena tidak ada calon yang sesuai dan satu suara dapat menentukan masa depan negara(wesssss).

 Presiden yang sekarang pak susilo bambang yudhoyono mungkin adalah salah satu presiden yang akan turun dengan cara yang baik. Mungkin banyak orang yang tidak menyukai kebijakan atau sikap pak sby dalam mengambil suatu keputusan tetapi menurut saya kita harus harus memberikan rasa terimah kasih kepada beliau mengingat indonesia masih dalam kondisi yang kondusif sampai saat ini. Perekonomian indonesia bisa di bilang stabil walau masih banyak pengangguran dan kita lihat gejolak perekonomian dunia terutama di amerika dan beberapa negara eropa yang mengalami krisis di tahun 2008 tetapi indonesia masih bisa bertahan. Di jaman sby mengalami beberapa kali kenaikan harga minyak, yang masih saya ingat waktu kenaikan harga menjadi Rp4500 per liter di pemerintahan periode pertama pak sby dan naik lagi menjadi Rp 5500 per liter untuk solar dan Rp6500 per liter untuk premium di periode ke dua. Mungkin kita sebagai rakyat kesal karena sudah terbiasa dengan subsidi. Waktu jaman saya sd harga bakwan Rp 500 dapat 2 bakwan setelah mengalami kenaikan menjadi Rp1000 dapat tiga bakwan, siapa yang nggak kesal coba. Pasti ada alasan kenapa pemerintah menaikkan harga minyak dan di jaman sbylah pemerintah berani menaikkan harga minyak. Menurut saya minyak di subsidi tidak tepat sasaran karena mobil2 mewah yang banyak menikmatinya. Lebih baik pendidikan yang subsidinya di tambah karena masih banyak anak2 yang putus sekolah dan bila perlu bakwan yang di subsidi agar seluruh rakyat indonesia tidak ada lagi kelaparan.

 Di balik pro kontranya masyarakat terhadap pemerintahan sby saya sebagai rakyat berterimah kasih kepada beliau karena sudah menjadi presiden 2 periode walaupun saya masih merasa ada kekurangan di sana-sini dan semoga presiden yang baru akan membawa indonesia menjadi lebih baik dari yang sekarang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar