Laman

Rabu, 11 Desember 2013

Mitos Dan Fakta Makan Atau Minum Sambil Berdiri

Pasti pernah kita melihat orang atau kita sendiri makan dan minum sambil berdiri. Di  beberapa acara pesta juga ada yang menggunakan sistem makan berdiri (di tempatku masih jarang) terutama di kota2 besar dan sering  kita dengar mitos2 makan sambil berdiri.  Aturan agama dan adat juga ada yang melarang makan sambil berdiri. Benarkah makan dan minum sambil berdiri itu murtad ehhhhh maksudnya gak baik???
 Waktu kecil pasti sering makan sambil berdiri bahkan sambil lari2an ketika di suapi orang tuanya. Lalu orang tua bilang kalau makan sambil berdiri nasinya bisa turun ke kaki. Sudah jelas ini mitos. Mana mungkin gara2 makan berdiri lambung bisa pindah ke paha. Nanti kalau sakit maag bukan perut yang di periksa malah pahanya. Ini sekedar saran untuk orang tua kalau mau nakuti anaknya bilang ke anaknya makan sambil berdiri nasinya bisa turun ke jempol. Pasti langsung takut anaknya.
 Yang jelas makan atau minum sambil berdiri kelihatan kurang sopan. Dan faktanya  minum sambil bediri menyebabkan air yang masuk tidak tersaring melalui ginjal dan air langsung menuju kemih. Sehingga kurang baik bagi kesehatan ginjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar