Laman

Rabu, 08 Januari 2014

Cabe Cabean

 Kata cabe cabean lagi booming di indonesia. Kurang tau dari mana asal kata tersebut dan kenapa di bilang cabe cabean, yang pasti cabe cabean adalah kata yang lebih kearah negatif yang di tujukan ke cewek-cewek yang masih belia. Dan cabe-cabean mungkin akan menggeser kata populer tahun lalu seperti alay dan lebay.

  Beberapa ciri cabe-cabean yang aku lihat di internet dan tv yaitu cabe-cabean kebanyakan memakai kawat gigi bukan untuk kesehatan tapi hanya untuk gaya-gayaan. Aku nggak tau apa motivasi atau alasan mereka
memakai kawat gigi, mungkin karena sering terjadinya kriminal di indonesia akhir-akhir ini makanya cabe-cabean ini memakai kawat gigi untuk memagari giginya agar tidak hilang di curi orang. Dan yang lebih para lagi masang kawat giginya bukan di dokter gigi tapi sama abang-abang penjual behel di pinggir jalan.

 Cabe-cabean juga di identikkan dengan hotpants. Nggak peduli panas dingin hujan badai mereka tetap memakai hotpants hanya untuk menunjukkan putih mulus pahanya. Masih mending jika pahanya putih dan mulus, ini uda hitam, bau lecit, banyak korengnya lagi tetap di bela-belain pakai hotpants. Naik motor keliling-keliling kota,  nggak peduli apa pendapat orang, nggak peduli kakinya kepepes knalpot yang penting tampil dengan hotpants agar terlihat keren.

 Boncengan bertiga juga sering di lakukan oleh cabe-cebean. Entah mendapat inspirasi dari mana mereka keliling kota bonceng bertiga, girang-girang gak jelas, ketawa-ketawa nggak jelas. Mungkin mereka terinspirasi oleh mamang-mamang di terminal yang lagi boncengan bertiga dan girang-girang karena berhasil nyopet.

 Sampai sekarang saya belum tau siapa pencetus cabe-cabean. Yang pasti cabe-cabean asli produk indonesia dan ini harus di lestarikan agar tidak di bajak oleh bangsa lain. Jangan ganggu mereka karena keanehannya dan BIARKANLAH MEREKA BERKARYA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar