Laman

Senin, 16 Januari 2012

Tips Agar Mini Market Tidak Menjadi Sasaran Perampokan

 

 Baru-baru ini lagi hangat-hangatnya berita tentang perampokan mini market. Perampokan ini sering di lakukan waktu tengah malam untuk menghindari adanya orang lain yang mengetahui. Beberapa tips dari saya untuk meminimalisir terjadinya perampokan minimarket :

1. Sasaran utama para perampok adalah mini market yang buka 24 jam karena waktu tengah malam adalah waktu yang tepat untuk aksi rampok. Jadi saran saya mini market harus buka 12 jam. Di mulai dari jam 1 malam sampai jam 12 siang. Karena jam 1 malam sudah melewati tengah malam jadi di jamin lebih aman.

2. Jika anda tidak ingin mengikuti saran yang pertama karena hanya buka 12 jam, Saya memiliki cara lain yang cukup jitu. Bukalah mini market anda 23 jam saja. Jadi ketika tengah malam mulai datang anda dapat langsung menutup mini market anda. Lalu anda dapat membukanya kembali jam 1 malam. Jadi mini market anda dapat buka lebih lama.

3. Bagi anda yang berencana membuka mini market, di sarankan untuk memilih tempat yang strategis, yaitu bersebelahan atau di depan kantor polisi. Karena secara tidak langsung perampok akan berfikir 2 kali untuk merampok mini market anda karena ada polisi di dekat mini market anda.

4. Ada satu lagi tempat strategis untuk mini market, Yaitu di sebelah atau di depan toko mas. Di jamin perampok bakalan berfikir keras karena bingung mana yang mau di rampok. Apalagi jika depan belakang sebelah kanan kiri toko mas dan kantor polisi di jamin para perampok bakalan masuk rumah sakit jiwa semua.

5. Pilihlah karyawan atau penjaga mini market yang profesional. Menurut saya karyawan yang profesional adalah orang yang memiliki tubuh kekar seperti ade ray. Karena begitu perampok baru sampai di pintu masuk, perampok langsung mengurungkan niat karena melihat penjaga mini market yang kekar jadi perampok nyalinya ciut deluan.

Itu saja tips yang ingin saya bagi. Semoga berguna bagi kita semua. Jika terjadi kesalahan bukan tanggung jawab saya.

wassalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar