Laman

Minggu, 18 Desember 2011

MARS AND VENUS: KESETARAAN GENDER

 
" enak main enjot2tan"

 beberapa dekade belakangan ini sering kita dengar kata " kesetaraan gender". menurut saya, kesetaraan gender adalah perlakuan yang sama kepada laki2 dan perempuan, tidak membeda2kan berdasarkan jenis kelamin.  

 tapi ada beberapa yang saya tidak mengerti dalam merealisasikan keseteraan gender. misal saya dalam bus, lalu ada ibu2 yang berdiri, lalu melirik2 genit2 gak jelas, ngarep tempat duduk. katanya kesetaraan gender, siapa cepat dia dapat, angkat pantat hilang tempat. belum lagi ada antrian, waktu mau nyampek tempat loket, langsung ada cewek nerobos. katanya "ladies first mas", apanya kesetaraan gender (saya murka). 

 coba dipikir2 deh kalo perempuan pada kerja semua, pasti akan mempersulit laki2 yang kepala rumah tangga, bisa kebalik dunia. memang bukan jamannya lagi perempuan hanya di rumah aja. tetapi ingat wahai wanita bahwa surga di bawah telapak kaki ibu (apa hubungannya). tetapi ingat wahai wanita jika sudah berumah tangga jangan lupa kepada rumah, karena suami juga akan pura2 lupa kepada rumah.

 jadi kesimpulan saya adalah apapun jenis kelaminnya yang penting tidak di beda2kan. tetapi harus ingat kepada kodratnya masing2. karena tuhan maha adil pada laki2 dan perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar